Kampung Bumi Merapi Wakil Way Kanan Lomba BUMDes Tingkat Provinsi Lampung

Diposting Oleh : Super Administrator | Tanggal Posting :07 Agustus 2018 | Sudah Dilihat : 312 Kali Dilihat

Penilaian lomba kampung yang diselenggarakan di Kampung Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu, Selasa (07/08/2018) menampilkan tarian tradisional Lampung dalam penyambutan Staf Ahli Gubernur bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik  Theresia Sormin, S.H, Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M, Wakil Bupati DR. H. Edward Antony, M.M, Forum komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.I.P, Wakil Ketua TP PKK Hj. Thurismawaty Edward Antony, Ketua Dharmawanita Vorian Melita Saipul, para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, serta jajaran pejabat di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan itu juga diselenggarakan pernak pernik bazaar aneka makanan olahan tradisional.

Aneka olahan tersebut diantaranya yaitu olahan keripik singkong dan pisang aneka rasa, olahan jamur, kripik bayam, aneka olahan tempe, sayur mayor serta berbagai olahan-olahan makanan tradisional lainnya yang dibuat oleh Tim Penggerak PKK dari Kecamatan dan Kampung se-Kabupaten Way Kanan.

Selain bazar aneka makanan olahan tradisional, juga terdapat stand perpustakaan dimana pada stand tersebut disediakan berbagai buku bacaan untuk masyarakat serta informasi bahwa telah diluncurkan Perpustakaan Digital yang dapat diinstal di smartphone dengan nama IPUSNAS serta Bhakti Sosial Donor Darah yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Way Kanan dan UTD PMI Lampung Utara.

Sementara itu, ditempat terpisah Asisten III Bidang Administrasi Umum, Selan, S.Sos membuka Lomba BUMDes Tingkat Provinsi Lampung di BUMDes Duta Merapi Kampung  Kampung Bumi Merapi Kecamatan Baradatu yang dihadiri oleh Unsur Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Camat Baradatu yang penilaiannya dilakukan oleh Tim Penilai dari Dinas PMD Lampung Dra. Sulasih, M.M, Dra. Roziah, dan Laila Soraya, S.Sos serta dari Balai PMD Lampung, Dra. Esterlina.

Komentar