Ipan Binawa Resmi Jabat Kakam Bumi Agung Enam Tahun Kedepan

Diposting Oleh : Super Administrator | Tanggal Posting :10 Januari 2019 | Sudah Dilihat : 218 Kali Dilihat

Didampingi Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs. Achmad Gantha, L’Ng., M.M , Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M melantik Ipan Binawa Sebagai kepala Kampung Bumi Agung Kecamatan Bumi Agung, Kamis (10/01/2019).

Acara yang berlangsung dirumah kediaman Kepala Kampung itu juga dihadiri sejumlah pejabat pemerintah Daerah Kabupaten dan camat beserta Unsur Pimpinan Kecamatan Bumi Agung.

Menyampaikan sambutan tertulisnya, Raden Adipati Surya menyampaikan selamat kepada Ipan Binawa yang dilantik menjadi Kepala Kampung Bumi Agung Kecamatan Bumi Agung, yang berhasil memperoleh suara 1.287 suara dari jumlah Daftar Pemilihan Tetap 4.136.

Dihadapan Ratusan Masyarakat yang menghadiri pelantikan tersebut,  Bupati Ayah Tiga anak itu juga  mengingatkan Kepala Kampung yang dilantik harus terampil dan mampu menyusun serta merancang produk hukum daerah berupa Peraturan Kampung sesuai dengan Program Pembangunan Daerah yang telah direncanakan agar tercipta tata tertib dalam perancangan Peraturan Kampung di Kabupaten Way Kanan.

“Dalam setiap penyusunan peraturan kampung, termasuk aspek kewenangan dan aspek keadilan, harus betul-betul diperhatikan. Disamping itu, harus pula diperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan teknis penyusunan, bentuk dan prosedur yang benar, sehingga Peraturan Kampung yang kita Susun terhindar dari pembatalan, dan sanksi pidana dan perdata akibat kesalahan dalam penyusunan dan perumusan peraturan kampung,”Jelas Bupati yang pernah menjabat sebagai ketua DPRD Way Kanan itu.

Lebih lanjut Raden Adipati Surya menegaskan agar Kepala Kampung bekerja dan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh sesuai dengan fungsi dan tugas berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Komentar