Hari Ini, Bupati Raden Adipati Surya Live Dialog Di RRI dan TVRI Lampung  

Diposting Oleh : Super Administrator | Tanggal Posting :05 November 2018 | Sudah Dilihat : 180 Kali Dilihat

Bupati H. Raden adipati Surya, S.H., M.M  Live Dialog  Di Stasiun Radio Republik Indonesia Bandar Lampung, Senin (05/11/2018).

Pada kesempatan itu Raden Adipati Surya menyampaikan berbagai capaian pembangunan dan berbagai program yang akan dilaksanakan pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan.

Saat diisinggung tentang wacana beroperasinya lanudad Gatot Soebroto Way Tuba menjadi Bandara Komersil diakhir Tahun 2018, Bupati Muda itu menegaskan hal tersebut disampaikan  oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Ir. Budi Karya Sumadi saat melakukan kunjungan kerja  di Landasan Udara Angkatan Darat Gatot Soebroto Kecamatan Way Tuba  27 Oktober yang lalu.

Untuk itu Lanjutnya pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan akan segera menyiapkan sarana dan prasarana dan kelengkapan administrasi.

“Pemerintah Daerah akan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Dan pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian perhubungan, angkatan Darat dan angkatan Udara, dan tentu kita akan melakukan Mou dengan maskapai maskapai penerbangan,” Terangnya.

“Tentang Skema-Skema tentang perjanjian dan tentang Rencana Pembangunan secepatnya akan kita bahas, saya yakin ini akan cepat terwujud bila semua pihak bersinergi,”Ungkapnya.

Bupati ayah tiga anak itu menyatakan optimis, perubahan status Landasan Udara Gatot Subroto menjadi Bandar Udara Komersil akan berdampak positif bagi percepatan pembangunan diwilayah Kabupaten Way Kanan.

Menurutnya, jika wacana perubahan status Pangkalan Udara Gatot Subroto menjadi Bandar Udara Komersil dapat terealisasi, maka perputaran roda perekonomian untuk masyarakat diwilayah setempat akan semakin meningkat.

"Saya berharap Bapak Presiden dapat turut mendorong percepatan perubahan status Lanud Gatot Subroto menjadi bandara komersil. Saya yakin jika ini terealisasi, akan berdampak positif, tidak hanya bagi masyarakat Kabupaten Way Kanan, melainkan juga masyarakat dari Kabupaten lain,"Sambungnya

Untuk diketahui Landasan Udara  (Lanud) Gatot Subroto sudah memiliki beberapa fasilitas untuk memenuhi standar menjadi Bandar Udara Komersil, seperti landasan pacu yang mencapai 2.100 meter.

Usai Live Dialog  Di Stasiun Radio Republik Indonesia Bandar Lampung, Bupati Raden Adipati Surya didampingi Kepala Bagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten, Edwin Bavur, S.Sos., S.S. Live dialog dengan TVRI Lampung.

 

 

 

Komentar