Hari ini, Adipati Lantik Tomas Alpa Edison Sebagai Kakam Karya Maju dan Bahagia Nata Alam Sebagai Kakam Pulau Batu  

Diposting Oleh : Super Administrator | Tanggal Posting :09 Januari 2019 | Sudah Dilihat : 135 Kali Dilihat

Bertempat dirumah kediamannya Kampung Karya Maju Kecamatan Rebang Tangkas, Tomas Alpa Edison, S.Pd, Hari ini, rabu (09/01/2019) dilantik Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M sebagai kepala Kampung Karya maju untuk satu periode kedepan.

Usai pelantikan tersebut dalam sambutannya, Raden Adipati Surya mengungkapkan bahwa Sumber Daya Manusia aparatur pemerintahan kampung masih menjadi kendala untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kepada masyarakat kampung.

 

Terkait dengan hal itu, Bupati 40 Tahun itu menegaskan kepada Tomas Alpa Edison, sebagai kepala kampung yang baru agar  dapat memimpin dan menjadikan kampung Karya Maju menjadi lebih baik dari sebelumnya, dapat lebih berinovasi dan lebih jauh lagi akan memacu serta memotivasi dan membimbing masyarakat untuk membangun kampung tersebut secara bersama-sama.

“Kalau kita semua ingin daerah dan kampung ini maju maka sudah saatnya kita tidak lagi hanya duduk diam menunggu nasib, karena kalau kita malas berarti kita akan tertinggal, terlindas atau mungkin tertindas oleh kemajuan zaman. Oleh karenanya,  mari membangun kampung kita, majunya kampung berarti maju pula daerah ini,”Ajak Bupati yang akrab disapa Adipati itu.

 

Menyinggung Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, sebagaimana telah diubah sebanyak dua kali terakhir dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015, Raden Adipati Surya menjelaskan bahwa Undang-undang tersebut telah menjamin bagi kampung untuk dapat berkembang dan mengembangkan otonomi kampung.

Muara dari semua itu lanjutnya adalah agar kampung-kampung mampu menyelenggarakan rumah tangganya sendiri, dapat memperkuat kedudukan pemerintah kampung, sehingga makin mampu menggerakan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan serta mampu menjalankan administrasi kampung dengan baik dan efektif.

 

Diakhir sambutannya Raden Adipati Surya berpesan minta kepada seluruh masyarakat agar pro dan aktif memantau situasi agar Pemilu dapat berjalan dengan aman, lancar dan terkendali, dan tetap waspada mengantisipasi akan adanya gangguan dari pihak yang tidak bertanggungjawab untuk mencoreng suksesnya pesta demokrasi di Kabupaten Way Kanan.

Untuk diketahui pada pemilihan Kepala Kampung serentak  yang dilaksanakan tanggal  21 November 2018 yang lalu Tomas Alpa Edison  yang mencalonkan diri sebagai Calon Kepala Kampung Karya Maju berhasil  meraih  327 Suara menyisihkan  Dadang Eryana 201 Suara dan M Riyan Junaidi dengan 66 Suara.

Dari Informasi yang dihimpun Dinas Kominfo Way Kanan, Usai melantik Tomas Alpa Edison , Bertempat di Kampung Pulau Batu Kecamatan Negeri agung Bupati Raden Adipati Surya juga melantik Drs. Bahagia Nata Alam sebagai Kepala Kampung Pulau batu periode 2018-2024.

 

 

 

Komentar