Hadiri HUT ke 9 PT. BPRS Syariah Sekda Saipul Lepas 36 Gerobak Sayur Bantuan dari BPRS Syariah Way Kanan

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :24 Januari 2020 | Sudah Dilihat : 364 Kali Dilihat

Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saipul, S.Sos., M.IP Menghadiri Acara HUT PT. BPRS Syariah Way Kanan, di Kantor Pusat Bank Syariah Way Kanan,  Jum’at (24/01/2020).

Turut hadir pada acara tersebut  Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir.Kussarwono, M.T. Inspektur Daerah  Dra. Yuliawati, M.M, Kepala Dinas Koperasi, Usaha  Kecil dan Menengah Edwin Bavur, S.Sos, S.S, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Usman Karim JAB. S.Pd, M.M, Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Setdakab. Way Kanan Andika Saputra, S.E., M.M.dan Unsur dari Dinas Indagsar, Kesehatan, Sosial, BPKAD, Bappeda, dan Kecamatan Baradatu.

Menyampaikan Sambutan Bupati Way Kanan, Sekda Saipul Mengatakan Perbankan di Indonesia kini makin diramaikan dengan adanya bank syariah, yang menawarkan produk keuangan dan investasi dengan cara yang berbeda dibanding bank konvensional. Meskipun masih dianggap newbie, perbankan syariah berkembang cukup pesat. Maklum saja, karena Indonesia negara muslim terbesar di dunia.

Bahkan bank-bank konvensional kini ikutan tren dengan mendirikan institusi syariah atau unit usaha syariah. Hal ini dilakukan untuk menarik  lebih banyak nasabah dengan keunggulan bank syariah, yang merupakan lembaga perbankan  dijalankan dengan prinsip syariah.

Dalam setiap aktivitas usahanya, Bank Syariah selalu menggunakan hukum-hukum Islam yang tercantum di dalam Al-Quran dan Hadist. Berbeda dengan bank konvensional yang mengandalkan sistem bunga, sedangkan Bank Syariah lebih mengutamakan sistem bagi hasil, sistem sewa, dan sistem jual beli yang tidak menggunakan sistem riba, berdasarkan data yang dirilis oleh Otoritas Jasa Keuangan, beberapa tahun terakhir ada sekitar 15 juta orang diseluruh Indonesia yang menjadi nasabah bank syariah. Memang capaian tersebut masih jauh apabila dibandingkan dengan nasabah bank konvensional yang berjumlah sekitar 80 juta orang. 

BPRS Way Kanan perlu membuat dan melaksanakan strategi pemasaran yang tepat sasaran Pemasaran, baik secara langsung (hard selling) maupun tidak langsung (soft selling), harus berlangsung seiring sejalan. Selain meningkatkan jumlah nasabah, pemasaran yang dilakukan PT. BPRS Way Kanan juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang prinsip-prinsip ekonomi syariah, dan jangan dalam menjalankan perbankan memiliki bunga yang tidak kalah besar dengan bank konvensional.

Pada Kesempatan Tersebut Sekda Saipul Juga Menyerahkan Bantuan Dari BPRS Way Kanan Berupa Jaket dan 36 Unit Gerobak Sayur yang diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan penerimanya

Penulis : Deny Kesuma A.

Foto : Ari / Humas Pemda

Komentar