Giat Sekda Hari Ini

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :14 Maret 2019 | Sudah Dilihat : 103 Kali Dilihat

Sekretaris Daerah Kabupaten H. Saipul, S.Sos.,M.IP memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Hari Ulang Tahun Kabupaten Way Kanan Ke-20 dan Festival Radin Djambat Ke-XVIII Tahun 2019 di Ruang Rapat Utama Pemerintah Daerah Kabupaten setempat, Kamis (14/03/2019).

Menyampaikan arahannya, Sekda Saipul mengatakan bahwa pelaksanaan perlombaan, Upacara, Paripurna dan Tali Kasih harus dipersiapkan dengan maksimal guna lancarnya rangkaian kegiatan dan acara Peringatan HUT Kabupaten Way Kanan dan Festival Radin Djambat Tahun 2019.

“Untuk cabang perlombaan untuk dapat terus berkoordinasi dengan koordinator masing-masing seksi agar tidak ada kegiatan yang berbenturan dengan kegiatan lainnya dan apabila terjadi kendala dalam persiapan juga dapat berkoodinasi dengan Saya”, ujar Sekda Saipul yang sebelumnya memimpin Rapat Koordinasi Pembahasan Aset Pemerintah Daerah di Wilayah Pasar Banjit Kecamatan Banjit

Diketahui, selanjutnya Sekda Saipul di ruang rapatnya menerima Audiensi dari PT. Budi Starch dan Sweetener (BSSW) Divisi Tapioka, Way Giham Tanjungraja Kecamatan Blambangan Umpu terkait dengan bencana jebolnya bendungan limbah yang mencemari sungai Way Giham dan kebun milik warga.

Dari informasi yang diterima Dinas Komunikasi dan Informatika dari pihak PT. BSSW menerangkan bawha terkait dengan musibah yang terjadi maka PT tersebut bersedia untuk mengganti rugi kerusakan yang timbul akibat musibah tersebut. PT BSSW juga telah menjelaskan kronoligi dan penanganan yang telah dilakukan kepada Sekda Saipul diantaranya yaitu telah bermusyawarah dengan masyarakat terdampak dimana masyarakat memahami dan bersedia membantu perbaikan serta perusahaan tersebut bersedia untuk melakukan ganti rugi kepada masyarakat terdampak.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Editor : Edwar Apriadi

Photo : Humas Pemda

 

Komentar