Evaluasi SPBE Se Indonesia, Way Kanan Raih Predikat Cukup

Diposting Oleh : Super Administrator | Tanggal Posting :28 Maret 2019 | Sudah Dilihat : 269 Kali Dilihat

Bertempat Di Birama Assembly Hall Hotel Bidakara Jakarta. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika , H. Bakhril, S.H., M.M menghadiri dan Mengikuti  Penyerahan Hasil Evaluasi  Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2018, Kamis (28/03/2019).

Dari Informasi yang dihimpun Dinas Kominfo Way Kanan Dari Laman Kementerian  Pemberdayaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Tujuan dilaksanakan Kegiatan itu untuk mengetahui  capaian kemajuan pelaksanaan SPBE Pada Instansi Pusat Dan Pemerintah Daerah.

Selain itu dengan adanya evaluasi itu dapat memberikan saran perbaikan untuk peningkatan kualitas pelaksanaan SPBE serta menjamin kualitas pelaksanaan SPBE pada instansi pusat dan Pemerintah Daerah.

Untuk diketahui Sebaran Evaluasi Sistem Pemerintah berbasis elektronik  Tahun 2018 yakni sebanyak 674 Instansi Pemerintah  dengan target evaluasi yakni 623 Instansi.

Berdasarkan hasil evaluasi itu Kementerian Keuangan menjadi yang  terbaik pertama  untuk kategori kementerian, Jawa Tengah terbaik pertama Untuk Kategori Pemerintah Provinsi, kota Surabaya Untuk Kategori Kota  dan Kabupaten Banyuwangi Terbaik pertama untuk Kategori Kabupaten.

Selanjutnya untuk Kategori lembaga lainnya BPK menjadi Terbaik Pertama dan Bapeten menjadi terbaik pertama Pengelola SPBE untuk Kategori LPNK.

Sementara itu Kabupaten Way Kanan pada Hasil Evaluasi itu indeks Akumulasi SPBEnya yakni 1.98 dan memperoleh predikat  cukup.

Komentar