Esok, Way Kanan laksanakan World Cleanup Day

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :14 September 2018 | Sudah Dilihat : 118 Kali Dilihat

Bertempat di lapangan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.I.P memimpin apel mingguan, Jum’at (14/09/2018).

Pada apel tersebut diikuti oleh para Staf Ahli Bupati, para Asisten, Inspektur, para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Staf di lingkup Pemda setempat.

Menyampaikan amanatnya, Sekda Saipul mengatakan bahwa dalam rangka menyambut Aksi Bersih Sampah Se-Dunia yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh dunia pada tanggal 15 Spetember 2018 besok, maka pada hari ini diwajibkan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah untuk dapat melakukan aksi bersih-bersih dilingkungan kerja masing-masing.

“Usai Apel diminta kepada kepala SKPD mengintruksikan jajarannya untuk melakukan aksi bersih-bersih dilingkup SKPD masing-masing, sedangkan untuk Sat Pol PP, Damkar dan BPBD melakukan bersih-bersih di Taman Pelangi, Taman Ke Hati dan Taman Kota dekat Kantor Dekranasda yang akan dipantau oleh para Staf Ahli dan Asisten”, ujar Sekda Saipul.

Sedangkan untuk World Cleanup Day besok, masih lanjut Sekda Saipul, kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah agar mengajak seluruh jajarannya untuk ikut serta dalam launching Aksi Bersih Sampah Se-Dunia yang seremonialnya akan dilaksanakan di Lapangan Sriwijaya Kecamatan Baradatu.

“Usai acara seremonial, akan dilanjutkan dengan aksi bersih-bersih sampah dengan pembagian dua tim yaitu pada Pasar Inpres dan Pasar Induk depan Masjid Agung Baradatu, dengan tiap SKPD membawa alat kebersihan dan karung minimal 5 buah sebagai tempat sampah, serta aksi juga dilaksanakan diseluruh 227 Kelurahan, Instansi Vertikal, Perusahaan, Sekolah Negeri dan Swasta se-Kabupaten Way Kanan yang akan dimonitor oleh Camat dan Kepala Kampung masing-masing serta dilaporkan kegiatannya ke Dinas Lingkungan Hidup sebagai Leading Sektor”, lanjut Sekda Saipul.

Selanjutnya, terkait dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun 2019, Sekda yang pernah menjabat sebagai Inspektur itu menegaskan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah yang belum menyelesaikan untuk segera diselesaikan dan dapat berkoordinasi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

“Terkait dengan SAKIP, baru 6 SKPD yang sudah selesai pada tahap evaluasi dan kepada 14 SKPD yang belum menyelesaikan SAKIP untuk segera diselesaikan dan dilaporkan”, tutup Sekda Saipul pada apel yang dilanjutkan dengan bersih-bersih dilingkup SKPD.

Komentar