Duta Kopi Way Kanan Juara Pertama Duta Kopi Indonesia

Diposting Oleh : Super Administrator | Tanggal Posting :22 September 2019 | Sudah Dilihat : 1499 Kali Dilihat

Prestasi ditingkat Nasional kembali ditorehkan Kabupaten Way Kanan, Tri sartika Rini Duta Kopi Way Kanan Tahun 2017 berhasil menjadi Juara  Pertama dan Juara Umum Duta Kopi Indonesia Tahun 2019.

Kepastian Gadis cantik asal  Kecamatan Banjit itu sebagai juara  pertama dan juara umum Duta Kopi Indonesia disampaikan pada acara " Smesco Rembug Kopi Nasional " yang diselenggarakan oleh kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia  di exhibition Hall Smesco Indonesia, Jakarta, Minggu (22/09/2019)

Piagam Penghargaan serta Trophi Juara Pertama dan Juara Umum Sebagai Duta Kopi Indonesia Tahun 2019 diserahkan oleh Ibu Menteri Koperasi dan UKM , Ny. A. A. Puspayoga

Untuk diketahui  Smesco Rembug Kopi Nasional merupakan kegiatan prestasi yang di adakan oleh Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (LLP-KUKM) dibawah Kementerian Koperasi Dan Usaha Kecil Dan Menengah Republik Indonesia. Yang merupakan acara Rutin Tahunan sejak 2017.

Dari Infromasi yang berhasil didapat dari Dinas Koperasi dan UKM  Kabupaten Way Kanan, tujuan diadakannya Pemilihan Duta Kopi Indonesia 2019 adalah dengan mencari kandidat yang mumpuni serta memahami  dan memiliki pengetahuan tentang  Kopi baik dari segi budidaya, panen, pasca panen juga Industri Hulu Dan Hilir Kopi di Indonesia.

Dengan dipilihnya Duta Kopi Indonesia 2019 akan turut serta bersama pemerintah yang dalam hal ini LLP-KUKM Kementrian Koperasi dan UKM mempromosikan bagainama keberagaman citarasa Kopi Indonesia Dan kualitas Kopi Indonesia.

Dalam kegiatan itu  pula secara bersama di adakan juga kegiatan festival Kopi Nusantara yang diikuti oleh pelaku Usaha Kopi Dan penikmat Kopi dari berbagai penjuru tanah air, yang diharapkan dapat memberikan nilai positif dalam memajukan seluruh element yang terkait dalam bidang Kopi.

 

Komentar