Disos Way Kanan Selenggarakan Pembinaan dan pelayanan Sosial bagi lanjut usia miskin produktif  

Diposting Oleh : Super Administrator | Tanggal Posting :22 Oktober 2018 | Sudah Dilihat : 454 Kali Dilihat

Bertempat di TK Negeri Pembina Kecamatan Negeri Agung, Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan melalui Dinas Sosial melaksanakan Kegiatan Pembinaan dan pelayanan Sosial bagi lanjut usia miskin produktif, Senin (22/10/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan Hj. Thurismawaty Edward Antony didampingi Kepala Dinas Sosial, Pardi, S.H., M.M dan camat beserta unsur pimpinan kecamatan Negeri agung.

Menyampaikan sambutan tertulis ketua Tim Penggerak PKK Hj. Dessy Afriyanti Adipati, Thurismawaty Edward Antony mengungkapkan dalam amanat yang tertuang dalam Undang-undang Nomor 11 Tahun 2009 tentang kesejahteraan sosial, pemerintah bertanggungjawab dalam menyelenggarakan kesejahteraan sosial, diantaranya menyediakan akses penyelenggaraan kesejahteraan sosial dan mendorong dan memfasilitasi masyarakat, serta dunia usaha dalam melaksanakan tanggung jawab sosialnya.

 

Dilanjutkannya setiap jenis pelayanan kesejahteraan sosial lanjut usia baik yang dilaksanakan oleh pemerintah maupun masyarakat harus mengandung prinsip pencegahan yakni Pelayanan sosial yang di arahkan untuk pencegahan timbulnya masalah kemiskinan dan meluasnya permasalahan lanjut usia, maka penting dilakukannya  dilakukan melalui upaya pemberdayaan keluarga, kesatuan kelompok –kelompok didalam masyarakat dan lembaga atau organisasi yang peduli terhadap peningkatan kesejahteraan lanjut usia.

“Pentingnya Pembinaan dan pelayanan Sosial bagi lanjut usia miskin dari semua pihak kita harapkan akan berdampak pada penyembuhan atas gangguan-gangguan yang di alami lanjut usia, baik secara fisik, psikis maupun sosial dan yang terpenting adalah kegiatan ini dapat memproses pemulihan kembali fungsi-fungsi sosial lansia setelah mengalami gangguan  keterbatasan ekonomi keluarga,”Ujar ibu empat anak itu.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan, yang telah memberi peluang dan kesempatan kepada para lanjut usia untuk mengikuti  kegiatan pembinaan pada hari ini,”Sambung Thurismawaty yang saat ini juga masih menjabat sebagai  ketua Himpaudi Kabupaten Way Kanan itu.

Pada kesempatan itu, Thurismawaty Edward Antony mengajak seluruh elemen masyarakat untuk peduli  dan membantu korban bencana gempa dan tsunami palu-donggala baik berupa dana dan Pakaian layak pakai  untuk disalurkan melalui dinas sosial kebupaten Way Kanan

 

 

 

Komentar