Dinas Sosial Sosialisasikan Verifikasi dan Validasi Basis Data Terpadu

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :13 Februari 2019 | Sudah Dilihat : 701 Kali Dilihat

Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan menggelar acara Sosialisasi Verifikasi dan Validasi Data Terpadu Tahun 2019 di GSG Pemkab Way Kanan Provinsi Lampung pada Rabu (13/2/2019).

Adapun kegiatan sosialisasi ini dilakukan sebelum nantinya dilanjutkan dengan pelaksanaan verifikasi dan validasi data fakir miskin yang merupakan pertama kalinya dilakukan di Kabupaten Way Kanan. 

Acara  yang dibuka langsung oleh Bupati Way Kanan itu  dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Dinsos Kab. Way Kanan, para Kepala SKPD, Kepala BPS , Camat dan para Kepala Kampung serta Lurah seKabupaten  Way Kanan.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten  Way Kanan, Pardi, S.H., M.M. menyebutkan maksud diadakannya kegiatan ini adalah untuk memperoleh data fakir miskin dan orang tidak mampu yang valid, tepat sasaran dan mutakhir. Sedangkan tujuannya antara lain adalah memeriksa keberadaan fakir miskin, memeriksa keakuratan dan kelengkapan data fakir miskin, memperbaiki dan melengkapi data fakir miskin dan menerima usulan data baru untuk selanjutnya dimasukkan ke dalam BDT (Basis Data Terpadu).

Ditempat yang sama  Kepala Dinas Sosial  Provinsi Lampung, Drs. Sumarju Saeni, M.Sc mengingatkan kepada seluruh Camat, Kepala Kampung serta Lurah dan petugas yang nantinya akan melakukan verifikasi dan validasi agar tidak sembarangan dan berhati-hati dalam memberikan data maupun informasi terkait masyarakat miskin.

Hal itu mengingat adanya ancaman sanksi pidana berupa ancaman hukuman 2 tahun penjara serta denda maksimal 50 juta rupiah bagi siapa saja yang memalsukan data verifikasi dan validasi data fakir miskin. (*wis)

Komentar