Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Gelar Lapak Buku di Kampung Bumi Ratu

Diposting Oleh : Super Administrator | Tanggal Posting :13 Februari 2019 | Sudah Dilihat : 192 Kali Dilihat
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Gelar Lapak Buku di Kampung Bumi Ratu

Kepala dinas Perpustakaan Dan Kearsipan, Drs. Juanda., M.M didampingi Kepala Bidang perpustakaan Suharmaji, S.Pd., M.MPd berbaur dengan Ratusan Pelajar dilapak Buku Kampung Bumi Ratu


Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Way Kanan terus berinovasi dalam upaya meningkatkan minat baca masyarakat Kabupaten ini khususnya di kalangan anak-anak.

Inovasi teranyar, Dinas Perpustakaan Dan Karsipan melalui Bidang perpustakaan bersama Perpustakaan Kampung Bumi Ratu membuka Lapak buku, yang dihadiri oleh Pelajar SD Negeri  01 Bumi Ratu dan SMP Negeri  07 Blambangan Umpu serta masyarakat sekitar, Rabu (13/02/2019).

Lapak Buku yang terselenggara itu dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan Drs. Juanda, M.M yang juga dihadiri Kepala Kampung Bumi Ratu, Suwardi.

Dihadapan Rarusan pelajar yang hadir pada acara tersebut Juanda mengungkapkan buku adalah jendelanya ilmu, seseorang akan dapat mencapai cita-citanya, jika gemar membaca buku.

“Ayo Gemar membaca buku dijadikan sebagai suatu kebiasaan dan kebutuhan, selain inu juga peningkatan gemar membaca ini merupakan amanah Bapak Bupati Way Kanan, yang harus kita tindaklanjuti, sebagai salah satu program Kabupaten Layak Anak,”Ujarnya

Ditempat yang sama kepala Kampung Bumi Ratu Suwardi sangat mendukung kegiatan itu dan akan mengaktifkan Perpustakaan Kampung untuk membantu masyarakat menambah ilmu dan pengetahuan dengan membaca buku.

 

 

Komentar