Dessy Afriyanti Adipati Menghadiri BKGN  

Diposting Oleh : Super Administrator | Tanggal Posting :31 Oktober 2018 | Sudah Dilihat : 156 Kali Dilihat

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan, Hj. Dessy Afriyanti Adipati menghadiri peringatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) Tahun 2018 di Kampung Bandar Sari Kecamatan Way Tuba, Rabu (31/10/2018).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati H Raden Adipati Surya, S.H., M.M itu merupakan kegiatan untuk dapat menambah pengetahuan, serta mampu merubah perilaku  masyarakat Way Kanan khususnya siswa siwi Sekolah Dasar dalam hal pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut.

Untuk diketahui Bulan Kesehatan Gigi Nasional Tahun 2018 memberikan edukasi mengenai pentingnya melindungi kesehatan gigi seluruh anggota keluarga terutama dari risiko yang ditimbulkan oleh gula tersembunyi yang ternyata banyak kita konsumsi setiap hari.

Pada dasarnya, gula memang merupakan unsur makanan yang sangat dibutuhkan, sebagai salah satu sumber karbohidrat yang paling penting dan paling mudah dicerna untuk memaksimalkan fungsi kerja tubuh dan otak.

Cara yang sangat sederhana untuk mencegah penyakit gigi yang bisa dilakukan oleh siapa saja dan pada usia berapa saja adalah dengan menyikat gigi. hasil Riskesdas 2007 melaporkan sebagian besar penduduk berperilaku menyikat gigi setiap hari, namun perilaku yang benar baru mencapai 7%.

Usai menghadiri dan mengikuti kegiatan itu, Dessy Adriyanti Adipati dijadwalkan menghadiri dan mengikuti pengajian Aparatur Sipil negara Bersama Masyarakat Kecamatan Bumi agung dan Kecamatan Bahuga.

 

 

 

 

 

Komentar