Dessy Afriyanti Adipati Buka Bimbingan Manajemen Bagi Perempuan dalam Mengelola Usaha  

Diposting Oleh : Super Administrator | Tanggal Posting :01 November 2018 | Sudah Dilihat : 176 Kali Dilihat

Dalam rangka percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya kesejahteraan keluarga di Kampung perlu adanya upaya pelaksanaan pembangunan yang lebih berdaya guna, berhasil guna, dan dilaksanakan secara terpadu serta berkesinambungan, salah satunya adalah dalam pemberdayaan ekonomi yang mencakup peningkatan akses atas sumber daya ekonomi, aset, kesempatan dan manfaat.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Dessy Afriyanti Adipati dalam sambutan tertulisnya pada pembukaan Bimbingan Manajemen Bagi Perempuan dalam Mengelola Usaha Di kecamatan Negeri Besar, Kamis (01/11/2018).

Dikatakannya, Pemberdayaan ekonomi harus mendukung tata kehidupan perempuan yang sudah ada, disamping itu juga mendorong kemampuan perempuan untuk menjadi pemimpin dan meningkatkan kapasitasnya dalam memanfaatkan kesempatan terutama dalam sektor ekonomi. Sedangkan pemberdayaan secara politik mendorong perempuan untuk memiliki kekuatan untuk mengontrol kehidupannya sendiri baik di dalam maupun di luar rumah dan memiliki kekuatan untuk mempengaruhi arah perubahan sosial sehingga menciptakan kesetaraan dan keberlanjutan.

“Pada kegiatan ini saya meminta para peserta harus memfokuskan perhatiannya, sehingga apa yang disampaikan oleh narasumber dapat menambah wawasan, pengetahuan dan keterampilan yang selanjutnya  dapat diterapkan di  wilayah masing-masing,”Pinta Ibu tiga anak itu.

Usai kegiatan itu dijadwalkan Dessy Afriyanti Adipati mendampingi Bupati H. Raden Adipati surya, S.H., M.M mengikuti pengajian aparatur sipil negra dengan amsyarakat pakuan Ratu di Kampung Way Tawar.

Komentar