Bupati Adipati Hadiri Muktamar VII dan Milad Ke-31 ICMI Tahun 2021

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :04 Desember 2021 | Sudah Dilihat : 294 Kali Dilihat

Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M bersama Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Indra Zakariya Rayusman, S.H.,M.H menghadiri Acara Muktamar dan Milad Ke-31 ICMI Tahun 2021 di Hotel Grand Asrilia Bandung, Jawa Barat, Sabtu (04/12/2021) pagi.

Pada acara yang dilaksanakan selama 3 hari terhitung dari Tanggal 4 Desember 2021 tersebut dibuka oleh Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin, dan dihadiri oleh Ketua Dewan Kehormatan ICMI, Dr.H.M. Jusuf Kalla, Ketua Dewan Pakar ICMI Pusat, Dr. (HC) Zulkifli Hasan Ketua Umum ICMI, Prof. Jimly Asshiddiqie, Gubernur Jawa Barat, Dr. Ridwan Kamis, Ketua ICMI Orwil Jawa Barat, Prof. Muhammad Najib, serta anggota ICMI seluruh Indonesia.

 

Dalam sambutan Wapres RI, Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa tantangan Bangsa Indonesia semakin tidak mudah dengnan adanya Pandemi Covid-19. Untuk itu diperlukan kerjasama seluruh komponen masyarakat untuk memulihkan kondisi Bangsa pasca pandemi, termasuk kerjasama dengan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), serta tentunya dengan menerapan perpaduan ilmu dan iman disetiap langkah yang dijalani.

Karena menurut Wapres RI, ilmu dan iman merupakan dua hal yangn saling berkaitan. Kedua hal tersebut akan saling melengkapi dan menyeimbangi sehingga seluruhnya dapat berjalan dengan selaras. Apalagi selain mejadi pencetus gagassan konstruktif dan inovatif, ICMI juga dituntut untuk berperan aktif dalam peningkatan literasi umat serta pengembangan dan penguasaan teknologi. Hal tersebutlah yang dinilai akan memberikan dampak baik untuk kesejahteraan umat, khususnya dengan adanya jejaring ICMI yang kuat dan tersebar di seluruh Indonesia. Karena potensi dan jejaring ICMI di seluruh Indonesia, jika dimobilisasi secara tepat akan menjadi modal dasar untuk mendukung pemulihan berbagai sektor.

 

Wapres dalam sambutannya juga menyampaikan harapan agar Muktamar yang diselenggarakan dapat menghasilkan rekomendasi solutif bagi umat dan Bangsa. Utamanya untuk menjadikan Indonesia Maju dan Sejahtera. Serta berharap kepada Pimpinan yang terpililh nantinya akan meneruskan perjuangan ICMI dalam menghadirkan solusi terbaik bagi kesejahteraan umat, Bangsa dan Negara. ICMI juga perlu terus menjadi organisasi yang konsisten yang berpegang tegus pada dimensi keislaman, keindonesiaan dan kecendikiawaanan.

Diketahui, pada Muktamar dan Milad Ke-31 ICMI Tahun 2021 pada Tanggal 4 Desember 2021 dilakukan pembukaan dengan mendengarkan Laporan Penyelenggaraan Muktamar VII dan Milad Ke-31 ICMI Tahun 2021 oleh Ketua ICMI Orwil Jawa Barat, Prof. Dr. Muhammad Najib, MA, Sambutan Ketua Umum ICMI, Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, S.H, Sambutan Gubernur Jawa Barat, Dr. H.M. Ridwan Kamil, S.T.,M.U.D, Peluncuran Kampus ICMI Digital University (IDU), Penandatanganan MoU, Pengarahan Wakil Presiden RI sekaligus Pembukaan yangn ditandai dengan pemulukan bedug. Setelah istirahat dilanjutkan dengan Keynote Speech oleh Ketua Dewan Kehormatan ICMI, Dr. (HC)H.M. Jusuf Kalla dengan Materi Membangun Indonesia Bermartabat, Pidato Utama oleh Ketua Dewan Pakar ICMI Pusat, Dr. (HC). Zulkifli Hasan, S.E.,M.M dengan materi Membangun Indonesia Bermartabat melalui Pembangunan Implementasi Nilai-Nilai Pancasila. Serta Rapat Pleno I dengan Pembahasan dan Peengnesahan Jadwal Acara Muktamar VII ICMI Tahun 2021, Pembahasan dan Penetapan Tata Tertib Muktamar VII ICMI Tahun 2021 dan Pemilihan dan Penetapan Presidium Muktamar VII ICMI Tahun 2021.

 

 

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Dicy / Dok. Pim

Komentar