Bupati Adipati Akan Tindak Tegas ASN Pengguna Narkoba

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :24 September 2018 | Sudah Dilihat : 605 Kali Dilihat

Bertempat di Lapangan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M memimpin Upacara Bendera yang diikuti oleh para Staf Ahli Bupati, para Asisten, Inspektur, Sekretaris DPRD, para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Staf di Lingkup Pemda setempat, Senin (24/09/2018).

Menyampaikan amanatnya, Bupati muda Alumni Kehormatan IPDN Djatinangor Jawa Barat itu mengatakan bahwa dalam penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun 2019 harus dirancang dan disusun dengan lebih baik, program-program yang dibuat harus benar-benar bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Buatlah program-program yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, baik itu soal anggaran maupun manfaatnya. Harus ada perubahan dari tahun ke tahun menjadi lebih baik. Bantu Saya dan Wakil Bupati Edward Antony dalam menyelesaikan program-program dimasa kepemimpinan kami yang kurang lebih tinggal dua tahun lagi. Dan kepada kepala SKPD untuk ikut andil memahami dan mengetahui program kegiatan yang dibuat oleh jajarannya, agar dapat memantau dan mengawasi apabila tidak sesuai dengan seharusnya”, Pintanya.

Bupati warga kehormatan Artileri Marinir itu juga mengungkapkan rasa kekecewaannya terkait dengan Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Honorer yang tertangkap tangan sedang menggunakan narkoba di lingkungan kerjanya, dan menegaskan bahwa Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Honorer tersebut akan ditindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Ini bukan saja mempermalukan Dinasnya sendiri tetapi juga mencoreng nama baik Kabupaten Way Kanan dan Pimpinan, Saya sangat kecewa terhadap ASN dan Honor yang tertangkap tangan di Kantornya sedang menggunakan narkoba dan akan ditindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku. Untuk itu kepada kepala SKPD untuk lebih tegas dalam mengawasi jajaran dibawahnya, tugaskan penjaga malam atau Pol PP untuk siaga mengawasi kantor atau lakukan sidak bila perlu oleh kepala SKPD pada sore dan malam hari untuk menghindari kemungkinan yang tidak diinginkan terjadi”, tegas Bupati muda ayah tiga anak itu.

Selanjutnya, Bupati peraih penghargaan Manggala Kencana dari Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia itu juga kembali menegaskan terkait dengan kebersihan untuk terus ditingkatkan dan dijaga baik dilingkungan kerja masing-masing sampai dengan lingkungan tempat tinggal guna membudayakan hidup bersih.

“Jangan karena tidak ada kegiatan bersih-bersih lantas tidak lagi menjaga kebersihan kantornya, kebersihan dan kerapihan lingkungan kerja harus terus dijaga dan ditingkatkan. Dan untuk dinas yang bertugas membersihkan fasilitas umum dan jalan untuk digerakkan pasukannya membersihkan Kantor Dekranasda sampai dengan jalan poros utama dan lingkungan sekitarnya. Karena semenjak Saya tidak ngantor di Dekranasda banyak laporan bahwa lingkungan Kantor Dekranasda dan taman sekitar tidak dibersihkan. Untuk itu segera dibersihkan dan terus dijaga kebersihannya”, tutur Bupati muda kelahiran Bumi Ratu.

Pada Upacara Bendera tersebut Bupati penerima Penghargaan dari Deputi Direksi BPJS Wilayah Banten, Kalimantan Barat dan Lampung karena telah menjamin rakyatnya sejahtera melalui integrasi Jamkesda dalam program JKN-KIS dan mendukung percepatan cakupan semester Tahun 2019 itu juga menghimbau kepada seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah untuk terus meningkatkan disiplin dan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Bukan hanya melalui apel dan upacara yang dapat mencerminkan tingkat kedisiplinan, tetapi atribut yang dipakai pada saat upacara juga mencerminkan tingkat kedisiplinan yang dimiliki oleh orang itu. Untuk itu Saya meminta kepada ASN dan Staf untuk terus meningkatkan kedisiplinan dan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena banyak laporan yang masuk ke Saya terkait dengan baik buruknya tingkat pelayanan yang diberikan oleh SKPD kepada masyarat”, tutur Bupati muda yang akrab disapa Adipati.

Diketahui, pada upacara yang dilanjutkan dengan pemberian satu Unit Mobil Operasional Supply Air kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan satu Unit Mobil Operasional Pelayanan kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dari Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan oleh Bupati Raden Adipati Surya.

“Untuk Mobil Operasional Pelayanan Dinas Dukcapil agar disiagakan di Rumah Dinas Sekda, ketika diperlukan dan selesai digunakan untuk dikembalikan lagi di Rumah Dinas Sekda dan untuk Mobil Operasional Supply Air untuk disiagakan di BPBD”, pungkas Bupati Adipati.

Komentar