BPS Sosialisasikan SDI  Di Dinas Kominfo  

Diposting Oleh : Super Administrator | Tanggal Posting :11 Juli 2019 | Sudah Dilihat : 77 Kali Dilihat

Badan Pusat Statistik Kabupaten Way Kanan hari ini, Kamis (11/07/2019) menyelenggarakan Sosialisasi Satu Data Indonesia di Dinas Komunikasi dan Informatika

Acara yang berlangsung diaula Dinas Kominfo itu Dihadiri langsung Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Way Kanan Gunawan Catur Prasetyo, S.ST., M.Si yang bertindak juga sebagai pembicara.

Membuka acara  itu, Sekretaris Dinas Kominfo Sri Mulya, S.E., M.M mewakili Kepala Dinas Drs. H.Achmad Gantha, L’NG., M.M menyampaikan terima kasih atas kesediaan BPS Way Kanan mensosialisasikan Satu Data Indonesia di Dinas tersebut.

“Permohonan Maaf dari bapak Kepala Dinas, beliau belum bisa ikut pada acara ini, karena beliau tengah berada diluar daerah untuk melaksankan tugas yang tak kalah pentingmya,”Ujar Sri Mulya.

Selanjutnya dalam paparannya Gunawan Catur Prasetyo menerangakan  peran data dalam siklus pembangunan sangatlah penting diantaranya sebagi acuan dalam menentukan batasan-batasan dalam pembangunan dan sebagai dasar penyusun kebijakan rencana pembangunan.

“Peran Data juga penting dalam evaluasi hasil capaian pembangunan  dan tentu juga sebagai panduan dalam pelaksanaan pembangunan agar sejalan dengan indikator-indikator yang telah ditetapkan,”Terangnya.

Untuk diketahui Satu Data Indonesia (SDI) adalah kebijakan tata kelola data pemerintah untuk menghasilkan data yang akurat., mutakhir, terpadu dan dapat dipertanggungjawabkan serta mudah diakses  dan dibagipakaikan antar instansi pusat dan instansi daerah melalui pemenuhan standard data. Metadata, interoperabilitas data dan menggunakan metode referensi dan data induk

 

 

 

Komentar