Asisten I Letakkan Batu Pertama Pembangunan Jamban Sehat Di Kampung Bumi Harjo

Doposting Oleh : Super Administrator | Tanggal Posting :25 Juli 2018 | Dudah Dilihat : 106 Kali Dilihat

Jamban merupakan fasilitas pembuangan tinja yang efektif untuk memutuskan mata rantai penularan penyakit, penggunaan jamban tidak hanya nyaman melainkan juga turut melindungi dan meningkatkan kesehatan keluarga dan masyarakat.

Hal itu disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat, Drs. Abu Kori saat membacakan sambutan tertulis Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M  pada launching Pembangunan Jamban Sehat dan Murah di Kampung Bumi Harjo Kecamatan Buay Bahuga, Selasa (24/07/2018).

“Semoga dengan adanya Launching proyek perubahan  dengan tema optimalisasi kesehatan lingkungan melalui jamban sehat dan murah pada hari ini, bisa menjadi moment bagi seluruh elemen pemerintah dan masyarakat untuk menuntaskan segala permasalahan jamban yang ada di Kabupaten Way Kanan,” Lanjutnya

Lebih jauh Abu Kori meminta seluruh Aparatur Pemerintah Kabupaten, Kecamatan hingga Kampung/kelurahan dan seluruh elemen masyarakat termasuk dunia usaha untuk mendukung kegiatan itu.

Sementara itu Camat Buay Bahuga, Sufrianto, SAN Dalam menghimbau agar masyarakat Buay Bahuga membudayakan cara hidup sehat dengan tidak buang air besar sembarangan.

“Saya meminta masyarakat untuk menjaga dan membudayakan hidup sehat dan peduli terhadap kebersihan lingkungan dengan membangun jamban sehat dan murah,”Terangnya

Kegiatan yang juga dihadiri juga kepala dinas sosial,Pardi, SH., M.M perwakilan dari Bappeda, inspektorat, dinas kesehatan, Ketua Karang Taruna, Sairul Sidiq, S.H, perwakilan mahasiswa KKN, Para Kepala Kampung dan BPK dan tokoh masyarakat itu dilakukan penandatanganan komitmen bersama dan peletakan closed pada jamban dan pengecoran bersama oleh asisten Bidang pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat

Untuk diketahui Kegiatan Launching Jembatan Sehat dan Murah di Kampung Bumi Harjo Kecamatan Buay Bahuga yang dimotori oleh Camat Sufrianto, SAN  itu merupakan bagian dari proyek perubahan yang merupakan tugas akhir pada Diklatpim III di LAN Jakarta.

 

 

 

 

Komentar

  1. komentar facebook sedang dipersiapkan