Achmad Gantha Tegaskan Hasil Rakoor Persiapan Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2020

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :13 Februari 2020 | Sudah Dilihat : 149 Kali Dilihat

Sekretrais Daerah Kabupaten Saipul, S.Sos.,M.IP didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Drs. Rudi Joko Kurnianto, S.H memimpin Rapat Persiapan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Tahun 2020 di Aula Bappeda, Rabu (12/02/2020) lalu yang dihadiri pula oleh Kepala dan unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika SP, Drs. Achmad Gantha, L’Ng.,M.M selaku Juru Penerangan (Jupen) menjelaskan bahwa pada rapat tersebut membahas mengenai jadwal Musrenbang Tingkat Kampung/Kelurahan yang telah dilaksanakan pada Bulan Januari 2020 lalu. Dan pada tanggal 22 Januari 2020 lalu juga telah dilaksanakan Rapat Koordinasi persiapan pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan dengan unsur Kecamatan serta kegiatan simulasi/pelatihan rekapitulasi hasil Musrenbang Tingkat Kampung/Kelurahan dan Kecamatan ke dalam E-Planning/SIPPKD dengan hasil yaitu Pelatihan aplikasi E-pLanning/SIPPKD untuk menginput hasil Musrenbangn dengan narasumber dari Bappeda Provinsi dan Tim IT Aplikasi E-Planning/SIPPKD Provinsi Lampung. Selanjutnya, saat ini proses input hasil Musrenbag Tingkat Kampung/Kelurahan kedalam Aplikasi E-Planning/SIPPKD sudah mencapai 70% serta dijadwalkan pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2020 dimulai dari tanggal 19 Februari sampai dengan 26 Februari 2020.

Kemudian, pada rapat tersebut juga disampaikan agar kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah menugaskan pejabat yang berkompeten dan menguasai tentang program dan kegiatan, menyerap aspirasi/usulan dari Kecamatan untuk diolah dan dikaji serta dipadukan dengan progra SKPD. Selanjutnya, melakukan penyelarasan Renja dengan usulan-usulan dari hasil Musrenbang Kecamatan. Dimana Tahun 2021 adalah masa transisi RPJMD, untuk itu agar Satuan Kerja Perangkat Daerah memperhatikan pula targetnya di Tahun 2021 serta mencermati semua kegiatan yang diusulkan sesuai dengan entri E-Planning, sedangkan untuk kegiatan yang belum mendapat cover, agar dapat masuk pada perubahan APBD Tahun 2021.

 

 Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Ari / Dokumentasi Pimpinan

 

 

 

 

 

 

Komentar