341 Operator DAPODIK PAUD Terima Insentif  

Diposting Oleh : Super Administrator | Tanggal Posting :11 Desember 2018 | Sudah Dilihat : 321 Kali Dilihat

Sebanyak 341 Operator Data Pokok Pendidikan (DAPODIK) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF)menerima insentif dari pemerintah daerah yang diserahkan langsung oleh Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M, Digedung serba guna pemerintah daerah setempat, Selasa (11/12/2018).

Pada kesempatan itu dalam arahannnya Raden Adipati Surya mengungkapkan Data Pokok Pendidikan yang disebut dengan DAPODIK merupakan data tunggal melalui suatu sistem yang dikelola oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang memuat Data Satuan Pendidikan, Peserta Didik, Pendidik dan Tenaga Kependidikan, dan substansi pendidikan yang bersumber dari Satuan Pendidikan secara terus menerus diperbaharui secara online.

 

Bupati muda itu melanjutkan Mengingat pentingnya suatu data yang merupakan kumpulan fakta sebagai suatu sumber informasi yang tepat dan akurat untuk mendorong peningkatan lembaga PAUD terakreditasi di Kabupaten Way Kanan, maka Pemerintah Kabupaten Way Kanan mengalokasikan anggaran untuk mendukung kebutuhan operasional pendataan DAPODIK PAUD dan PNF ditingkat Satuan Pendidikan maupun ditingkat Daerah berupa Insentif Operator.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan peran Operator Dapodik PAUD dan PNF untuk lebih meningkatkan kinerjanya, selalu aktif dalam update data, baik secara online maupun offline,”Pinta Raden Adipati Surya

 

Lebih jauh dikatakannya, tugas dan Tanggung jawab Operator Satuan Pendidikan adalah melakukan pengisian dan pengiriman data, melakukan pemutakhiran sekurang-kurangnya satu kali dalam satu semester, memeriksa dampak data yang telah diisikan pada aplikasi Dapodik disejumlah system transaksional Kementerian, dan menjamin kelengkapan, kebenaran dan kemutakhiran data yang dikirimkan, sebagaimana yang tertuang pada Permendikbud Nomor 79 Tahun 2015.

Tampak hadir pada acara tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs.Achmad Gantha, L’Ng., M.M, Asisten Bidang pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat setdakab, Drs. Abu Kori , Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Usman Karim, JAB, S.Pd., M.M, Bunda PAud Way Kanan Hj. Dessy Afriyanti Adipati, Wakil Ketua TP PKK Gj. Thurismawaty Edward Antony dan ketua dharma Wanita persatuan Vorian Melita Saipul.

 

 

 

 

 

 

Komentar